Seputar IT dan Kajian Islam

Rabu, 15 April 2020

MOCKUP?


MOCKUP?
Nah, dikali dihari yang sama juga, saya memposting dua artikel yang lumayan lah pembahasannya. hehe.. dikali yang kedua ini saya mencoba menulis artikel tentang mockup. bagi kamu yang sedang memproses atau sedang menjalani tahap pembuatan aplikasi, pastinya kamu akan mengalami tahap ini, yakni pembuatan mockup. tiak ada karya terbaik , kecuali sebelumnya telah mengalami proses yang sedemikian banyak dan tentunya tidak mudah juga untuk langsung jadinya. Nah, begitulah bijaknya, hehe .. baik, langsung aja sebelum melebar kemana-mana, saya disini hanya akan menjelaskan bagaimana cara pertama untuk membuat mockup. oke langsung yuk baca ...

DEFINISI MOCKUP

Mockup adalah sebuah bentuk realistis dari sebuah karya digital, menjadi contoh nyata bagaimana sebuah karya digital bekerja, sebelum benar – benar dicetak atau telah selesai semuanya, biasanya untuk klien atau calon klien dan bertujuan untuk presentasi sebuah karya. jadi, mockup ini adalah sebuah tahapan daam pembuatan aplikasi yang didalmnya kita mengerjakan projek kita atau merealisasikan bentuk projek kita dengan menggunakan fungsi tertentu dari aplikasi yang ada atau disediakan. umunya, orang akan memakai aplikasi ADOBE XD sebagai alat bantu dalam pengerjaannya. aplikasi ini adalah aplikasi yang diproduksi oleh ADOBE yang bisa digunakan untuk berbagai kalangan, mulai dari tingkat bawah sampai tingkat atas. aplikasi sifatnya berbayar dikarenakan fitur yang ada didalamnya sangat baik.


MANFAAT MEMBUAT MOCKUP
Dalam membuat mockup ada banyak manfaatnya. berikut ini saya paparkan manfaat membuat mockup :

1. efisiensi kerja
dalam pengerjaan sebuah aplikasi, membuat mockup sangatlah diperlukan, terutama bagi yang ingin hasil projek pembuatan aplikasinya sangat bagus. mengapa dikatakan efisiensi kerja manfaatnya? karena ketika kita mengerjakan sebuah tahapan pembuatan aplikasi, akan sangat membuat banyak waktu kita yang terkuras karenanya. oleh karena itu, dengan adanya mockup ini akan sangat membantu percepatan dalam pengerjaan sebuah projek aplikasi.

2. menghasilkan aplikasi terbaik
mengapa saya katakan seperti ini? karena sekali mockup ini adlah penting dan rasanya wajib kamu buat, kalo kamu iingin hasl karya kamu banyak manfaatnya.

so, terlihat dikit manfaatnya. namun, itulah manfaat terbesar dari pembuatan mockup.

saya, adalah termasuk orang yang sedang menjalankan sebuah tahapan pengerjaan sebuah aplikasi. dalam pengerjaan ini, saya bekerja bersama tim. untuk mempermudah pengerjaan sebuah projek pembuatan aplikasi maka saya sarankan kamu untuk membuat tim. agar kamu tidak capek. sebab, jika kamu sendiri, maka kamu akan letih. vitamin dan asupan yang bergizi saja, terkadang tidak bisa memenuhi segala keperluanmu dengan maksimal. maka dari itu, jika anda baru mulai, buat tim ya, biar gampang kerjaan kamu.

oke demikian ya, moga bermanfaat. karena didalam artikel ini masih ada unsur pembelajaran khusus dari penulis, saya mohon maaf atas kekurangannya. mohon koreksinya juga ya.

0 komentar:

Posting Komentar