Seputar IT dan Kajian Islam

Rabu, 15 April 2020

LOGO


assalamu'alaikum wr wb

baiklah, kali ini saya akan membagikan sebuah artikel tentang apa itu logo. untuk kamu, yang sedang bergelut dalam bidang perusahaan, perdagangan, toko, swalayan, kedai dll, wajib nih mengetahui pengetahuan ini. dengan mengetahui pengetahuan ini, maka otomatis perusahaan ataupun yang kamu kelola akan membuahkan hasil artinya dengan dibantu ini maka semakin mempermudah mendapatkan benefit dari itu semua. mengapa demikian? karena denag danya atau dibuatnya sebuah logo, orang lain akan tau dan paham apa pelayanan yang sedang kita berikan untuk khalayak umum.
Nah, untuk kamu yang belum mengetahui apa itu arti logo, berikut ini merupakan beberapa penjelasan dari para ahli tentang definisi logo. yuuk baca :

1. Pengertian logo menurut Jefkins, (1995:367) logo ialah :
“Logo adalah presentasi, sosok atau penampilan visual yang senantiasa dikaitkan dengan organisasi tertentu sebagai bentuk identitas dan bagian identitas perusahaan”. Sebagai bagian identitas perusahaan, logo ibarat bagian tubuh yang mampu mengutarakan isi hati produk atau perusahaan

2. Logo merupakan bagian dari identitas perusahaan yang dirancang terutama sebagai simbol pembeda untuk dikenali di antara perusahaan-perusahaan lainnya, sebagai bentuk komunikasi yang mencerminkan nilai-nilai ideal suatu perusahaan yang sengaja dibentuk, dan memainkan peran yang sangat penting dalam benak konsumen, khususnya peran dalam menciptakan persepsi yang kuat tentang merek atau perusahaan, serta mempunyai arti penting karena dapat mengingatkan khalayak akan perusahaan tersebut (Anggoro, 2001 : 280).

3. Sularko, dkk (2008: 6) dalam buku “How Do They Think,” mengemukakan bahwa logo atau corporate identity atau brand identity adalah sebuah tanda yang secara langsung tidak menjual, tetapi memberi suatu identitas yang pada akhirnya sebagai alat pemasaran yang signifikan, bahwa logo mampu membantu membedakan suatu produk atau jasa dari kompetitornya.

4. Logo adalah elemen gambar/ simbol pada identitas visual. (Rustan, 2009: 13).

Nah, itu merupakan definisi logo menurut para ahli. dari sekian banyak definisi mungkin disana sudah terangkum manfaat dari logo itu tersendiri. kalo boleh saya paparkan lagi, berikut ini nih merupakan maanfaat dari kita buat logo :

1. mendapat kepercayaan
dengan membuat logo, kita akan mendapatkan kepercayaan dari kebanyakan masyarakat. dikarena kejelasan dari maksdu tujuan kita memberikan pelayanan kepada mereka.

2. benefit yang banyak
untungnya, kita dapat menghasilkan uang yang lebih. karena setelah kita dapat kepercayaan, makan selanjutnya konsumen akan banyak yang minat dengan kita.

3. ide kita dapat terekspresikan
 Kepuasan tersendiri. artinya ide kita bisa tercurahkan dengan adanya logo ini.

baik, sekian dulu ya. masih banyak harus dikoreksi dari artikel ini. semoga bermanfaat dan menjadi pelajaran.

wasssalamu'alaikum wr wb

0 komentar:

Posting Komentar