Seputar IT dan Kajian Islam

Rabu, 22 April 2020

membuat sebuah logo dengan illustrator


Pada kali ini saya akan membagikan sebuah artikel yang saya dapat dari pengalaman saya ketika diberi tugas oleh dosen saya. Nah, untuk dikali ini saya akan menulis sebuah artikel mengenai bagaimana cara membuat logo dengan menggunakan adobe illustrator. membuat sebuah logo memang tidaklah seperti membalikkan telapak tangan yang dengan itu langsung selesai. namun, ketika belajar cara membuat logo maka sangat-sangat diperlukan kesabaran, pengetahuan serta ketekunan dari kamunya terlebih dahulu. setelah itu semua terpenuhi maka kamu aka n selalu merasa mudah ketika menemui berbagai kesulitan dalam belajar bagaimana cara membuat sebuah logo dengan hasil yang bagus. tidaklah dengan kesungguhan terhadap suatu pekerjaan melainkan akan menghasilkan hasil yang gagal. so, kamu harus sungguh ya, tekuni samai kamu dapat.

baiklah, langsung saja saya akan bagikan sekelumit tulisan saya mengenai bagaimana cara membuat sebuah logo dengan hasil yang baik.

dalam membuat sebuah desain logo, kita diharuskan menggunakan aplikasi editor. contoh aplikasi nya ialah adobe illustrator, correl draw dll. Nah, dipenjelasan kali ini saya akan jelaskan bagaiamana cara membuat sebuah logo yang baik dengan hasilnya baik menggunakan aplikasi adobe illustrator. Pertama, pastikan ada sudah meng-install aplikasi nya terlebih dahulu. bisa kamu install disini ya adobe.com. oh iy, perlu diingat aplikasi yang kita gunakan ini berbayar ya, jadi kamu juga harus sisihkan uang kamu sebgaian buat nekuni pekerjaan kamu ini, hehe. so, tapi tenang, karena dari pihak produsen aplikasi (adobe) menyediakan 7 day free trial artinya kamu bisa pakai aplikasi ini secara gratis selama 7 hari. hehe, lumayan lah. baik, selanjutnya yang kedua, setelah kamu install aplikasinya, nah pada saat itu kamu tentuin terlebih dahulu atau sudah disiapkan sebelumnya rancangan logo yang akan kamu pada sebuah kertas skecth atau kertas apapun itu. ketiga, setelah itu, kamu bisa sisipkan sketch yang udah kamu gambar ke aplikasi adobe illustrator. keempat, kamu udah ngerti belum yah, tentang Golden Ratio, kalo udah kamu akan mudah nih mengerjakan rancangan logo kamu nantinya. Golden Ratio adalah sebuah rancangan objek berbentuk ellipse atau lingkaran. Nah, jadi dari itu semua kamu nantinya akan menggunakan Golden Ratio sebagai rasio perbandingan gambar kamu untuk mempermudah pengerjaaan rancangan logo kamu. Nah, setelah itu kamu rancang deh, logo kamu tadi itu. sabar, dan tekun ya. insya a Allah kamu berhasil. oiya, untuk postingan ini saya mohon maaf belum bisa tampilkan semua fungsi-fungsi yang akan digunakan untuk merancang logo kamu pada aplikasi  adobe illustrator. Karena, sayapun masih dalam tahapan pembelajaran. mudah-mudahan diwaktu lain saya bisa membagikan artikel nya ya.

mohon koreksiannya yah. artikel ini masih perlu sangat banyak koreksian. terima kasih. semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar